• Kamis, 2 Desember 2021

Kapolda Banten Ingatkan Imbauan Prabowo ‘Pendukung 02 Tak Datangi MK’

- Rabu, 26 Juni 2019 | 22:17 WIB

SERANG - Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir memastikan, jelang putusan sengketa Pilpres di MK, kondisi masyarakat Banten masih aman dan tidak terlihat adanya pergerakan maSsa ke Jakarta.

"Alhamdulillah sampai dengan hari ini masih aman. Pergerakan sudah cek seluruhnya kita berikan pengertian, kalau kelompok perkelompok belum ada," ujar Kapolda kepada awak media di Mapolda Banten, Rabu 26/6/2019.

Ia mengimbau, kepada masyarakat Banten agar tidak berangkat ke Jakarta, karena menurutnya, sebelumnya Prabowo Subianto sendiri telah mengimbau pendukungnya untuk tidak berangkat ke Jakarta, melakukan unjuk rasa di MK.

"Kalau mengimbau dari awal untuk menjaga Kamtibmas sudah dilakukan, dan untuk pihak 02 sendiri untuk bisa memantau dari kejauhan tanpa datang ke Jakarta," katanya.

Sementara itu, sekretaris organisasi Pemuda Islam Kota Serang menyatakan bahwa ada sekitar 1.000 massa 212 yang akan berangkat ke Jakarta. Pemberangkatan massa menurutnya, memakai sepeda motor dan tidak di koordinatori. "Jadi ada yang berangkat siang hari, pagi hari, maupun malam hari," jelasnnya. [Red]

Editor: Administrator

Terkini

X