• Minggu, 29 Januari 2023

Polda Banten Belum Dapat Pastikan Penyebab Kematian Mayat Dalam Karung

- Senin, 8 April 2019 | 14:27 WIB

SERANG – Tim DVI Polda Banten dan ahli forensik RS Drajat Prawiranegara Kota Serang identifikasi mayat berjenis kelamin pria yang ditemukan oleh seorang pemulung, Saleh (60) yang tak sengaja ia temukan di bibir pantai dekat Hotel Karibea, Tegal Papak, Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Sekitar minggu pagi, telah ditemukan mayat di dalam sebuah karung berjenis kelamin pria. Saat ditemukan, mayat sudah dalam kondisi membusuk," kata Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi di Mapolda Banten, Senin 8/4/2019.

Pihaknya mengaku, setelah informasi temuan mayat tersebut menyebar dan sempat menjadi tontonan warga yang penasaran, jajaran Polda Banten segera mengirimkan tim Inafis dan DVI.

Setelah olah TKP, tim bergegas mengevakuasinya ke RSUD Drajat Prawiranegara Kota Serang guna proses penyelidikan. "Karena saat ditemukan, mayat tersebut dalam kondisi busuk dan tidak ditemukan identitas, petugas membawa ke RSDP untuk dilakukan proses identifikasi," ungkap Edy.

Saat ditanyakan penyebab pasti kematian mayat tersebut merupakan korban pembunuhan, Kabidhumas Polda Banten belum dapat memastikannya.

"Belum dapat dipastikan, karena saat ditemukan kondisi jenazah berada di dalam karung terikat dan ditemukan sebuah batu yang diduga sebagai pemberat agar tidak timbul ke permukaan. Kita tunggu saja hasil dari tim DVI," tukasnya. (Red)

 

Editor: Administrator

Terkini

X