• Kamis, 2 Desember 2021

Berbagi Dengan Anak Yatim Piatu, PSI Banten Imbau Bacaleg Peduli Sesama

- Sabtu, 26 Mei 2018 | 20:52 WIB

POROS.ID, SERANG - Guna mengimplementasikan tagline Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yaitu menebar kebajikan, mengawal keberagaman dan memperkokoh solidaritas, DPW PSI Banten menggelar buka bersama dan santunan anak yatim piatu di kantor DPW PSI, di Ciracas, Kota Serang, Sabtu, 26/05/2018.

Selain dihadiri oleh para pengurus DPW dan pengurus DPD kabupaten/kota, kegiatan ini pun dihadiri oleh para perwakilan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari beberapa daerah, seperti Kota Serang, Kabupaten Serang, Tangetang dan daerah lainnya.

Ketua DPW PSI Provinsi Banten, Budi Hartono mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa kepedulian untuk sesama bagi para kader PSI dan terutama bagi para Bacaleg. Ia ingin membuktikan, meski PSI Partai baru, tetapi dapat hadir sekaligus dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Intinya agar kita semua memiliki kepedulian untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini agar memberikan sedikit dari rezeki yang kita miliki. Pesan moral untuk mereka bahwa kita tidak perlu melihat jauh sesuatu, tetapi di lingkungan kita juga banyak orang orang yang harus kita perhatikan, mulailah berbuat untuk orang orang terdekat," paparnya kepada awak media ditemui usai acara.

"Maknanya sedikitnya kita berbagi, dana untuk kegiatan ini dihimpun dari donasi beberapa pengurus dan para Bacaleg," imbuhnya.

Ia mengatakan bahwa saat ini Bacaleg di tingkat kabupaten/kota yang sudah lolos seleksi ada 205 orang, sementara di tingkat provinsi sebanyak 28 orang. Namun demikian menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih membuka ruang bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai calon legislatif, terutama di Kabupaten Lebak yang masih kurang kuotanya.

"Seleksi sudah selesai, dalam waktu dekat kita akan mengeluarkan SK untuk Bacaleg. Kabupaten/kota kita sudah ada 205 dari 260 yang mendaftar dipastikan bisa maju semua, untuk tingkat provinsi dari 37 yang mendaftar ada 28 yang memenuhi kriteria. Tetapi masih ada ruang-ruang yang kosong." tukasnya [Yong/Red]

 

 

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

X