• Kamis, 7 Juli 2022

Tuntut Pembayaran Tanah, Warga Bayah Sudah Tiga Hari Duduki PT. Cemindo Gemilang

- Rabu, 11 September 2019 | 21:53 WIB

CILANGKAHAN - Sejumlah ahli waris Suprah Binti Adikun hingga hari ini Rabu 11/9 terhitung sudah tiga hari menduduki area perusahaan semen merah putih PT. Cemindo Gemilang.

Mereka mengaku akan tetap bertahan sampai haknya dikembalikan, yakni pembayaran kompensasi alih garap tanah seluas 9.900 meter persegi yang diklaim oleh perusahaan tersebut sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga: https://poros.id/4844/tanah-diklaim-pt-cemindo-gemilang-warga-bayah-tegaskan-siap-berjuang-sampai-mati.html

Salah seorang ahli waris, Anto (40) mengatakan bahwa sudah sempat ada pertemuan dengan pihak Cemindo, namun menurutnya belum ada titik temu.

"Kami akan tetap bertahan di sini sampai pihak PT. Cemindo memberikan kompensasi alih garap kepada kami," kata Anto melalui WA Messenger, Rabu 11/9/2019.

Kami akan tetap menduduki lahan milik keluarga kami sampai pihak CG memberikan konpensasi alih garap kepada kami. "Tidak ada pertemuan semalam," singkatnya.

Sementara itu, Kapolsek Bayah AKP Tatang Warsita membenarkan bahwa hingga saat ini keluarga ahli waris Supriah masih bertahan di lokasi. Pihaknya mengaku terus melakukan pengawalan.

"Situasi aman dan terkendali." kata Tatang (Riswan/Red)

Editor: Administrator

Terkini

X