Usulan Kepala Desa Sukasari Direalisasikan, Drainase Mampet Pemicu Banjir Dinormalisasi

- Kamis, 1 Juni 2023 | 11:38 WIB
Kepala Desa Sukasari, M Mamun saat meninjau normalisasi drainase di wilayah desanya (Poros)
Kepala Desa Sukasari, M Mamun saat meninjau normalisasi drainase di wilayah desanya (Poros)

POROS.ID - M Mamun, Kepala Desa Sukasari, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang menyampaikan apresiasi kepada kementerian PUPR yang telah merealisasikan usulannya untuk menormalisasi drainase jalan nasional di wilayah desanya.

Mamun mengatakan, drainase jalan nasional di wilayah desanya itu sudah bertahun-tahun kondisinya mampet. Kondisi ini menurutnya selalu menjadi keluhan masyarakat lantaran menjadi pemicu banjir setiap kali turun hujan.

"Darainase mampet ini sudah lama dikeluhkan masyarakat, mereka komplainnya selalu ke kepala desa. Setiap Musrenbang Desa selalu menjadi usulan dari masyarakat," kata Mamun kepada Poros.id, Kamis 1 Juni 2023.

Atas banyaknya keluhan dari masyarakat itu, lanjut Mamun, ia pun beberapa kali menyampaikan usulan ke Kementerian PUPR. Dan pada usulan yang ketiga, kata dia, akhirnya mendapat respons dan usulannya direalisasikan.

"Pekerjaan normalisasi drainase ini sudah berjalan empat hari dan disambut antusias oleh warga. Karena mereka gak akan terdampak banjir lagi," ujarnya. ***

 

Editor: Rahmat Hidayat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X